Al-Hikmah الحكمة 聪明 Purwokerto (CP: Rahayu 085291049312; OVO/WA 089636556149) menyediakan jasa bantuan virtual assistant untuk urusan surat menyurat ataupun e-mail sekaligus dalam 2-4 bahasa (Inggris, Prancis, Arab dan Mandarin). Jasa bantuan ini diperuntukan untuk para pegawai (pribadi) yang harus membalas surat atau e-mail (urusan pekerjaan) dalam 2-4 bahasa tersebut.
Biaya jasa untuk 2 bahasa Rp. 1000.000 dibayar di muka.
Biaya jasa untuk 3 bahasa Rp. 1250.000 dibayar di muka.
Biaya jasa untuk 4 bahasa Rp. 1500.000 dibayar di muka.
Pelanggan harus menandatangani kontrak terlebih dahulu sebelum menggunakan jasa ini.
Secara teknis, caranya adalah sebagai berikut:
1. Pelanggan menandatangani kontrak dan membayar biaya bulanan di muka.
2. Setelah itu pelanggan bisa menggunakan jasa ini sesuai pilihan bahasa dalam kontrak.
3. Pelanggan bisa mengirim surat/ e-mail untuk klien pelanggan yang akan diterjemahkan ke dalam bahasa pilihan dalam kontrak melalui INBOX ke akun facebook LPBA Al-Hikmah Purwokerto.
4. Pelanggan akan menerima hasil terjemahan sesuai bahasa pilihan melalui INBOX.
5. Pelanggan bisa mengirim surat yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa pilihan pelanggan tersebut kepada klien
CATATAN:
Pelanggan dianggap mengundurkan diri dan berhenti dari menggunakan jasa bantuan virtual assistant ini jika tidak mengirimkan pernyataan perpanjangan kontrak untuk bulan berikutnya dan secara otomatis akun facebook pelanggan langsung diblokir.
Sekilas Tentang Asisten Virtual Jarak Jauh
Hal yang menguntungkan sejak berkembangnya dunia maya internet dan sosial media adalah karena banyak pengusaha dan perusahaan yang mempekerjakan asisten virtual jarak jauh dengan sistem kontrak. Mereka tidak memerlukan pekerja secara fisik tetapi mereka memerlukan "pekerja bayangan" yang bisa mengerjakan korespondensi melalui surat atau e-mail. Asisten virtual jarak jauh ini biasanya sanggup mengerjakan banyak hal termasuk berkomunikasi tertulis dalam multi-bahasa dengan biaya kontrak bulanan yang relatif jauh lebih murah jika dibandingkan dengan menggaji seorang pekerja.
Beberapa layanan yang biasa dilakukan seorang asisten virtual:
- mengetik naskah baru
- mengetik ulang naskah lama
- membuat tabel
- mengumpulkan data-data tertentu
- memasukan data-data
- membuat struktur organisasi
- membuat carta alir sebuah sistem kerja
- menulis, mengedit laporan
- membuat presentasi
- mengirim surat/ e-mail
- menjawab surat/ e-mail
- melakukan transkripsi suara menjadi naskah tertulis
- membuat, mengedit templat surat
- membuat profil perusahaan
- menguruskan iklan perusahaan
- mengurus disain, cetak dan penyebaran selebaran/ brosur
- mendisain, menulis, menerbitkan e-book untuk perusahaan
- membuatkan blog untuk perusahaan
- menulis, memperbaharui naskah rutin untuk blog perusahaan
- mendisain logo perusahaan
- mendisain, mencetak banner untuk perusahaan
- menulis dan mengirim surat tagihan
- membayarkan tagihan telepon, listrik dan air
- dan lain-lain
*****
Karena alasan beban pekerjaan yang banyak, untuk sementara kami tidak melayani tugas untuk menelepon atau menjawab telepon. Jika layanan ini sudah tersedia, kontrak untuk tugas menelepon atau menjawab telepon dibuat dan dibayar secara terpisah.
Biaya jasa untuk 2 bahasa Rp. 1000.000 dibayar di muka.
Biaya jasa untuk 3 bahasa Rp. 1250.000 dibayar di muka.
Biaya jasa untuk 4 bahasa Rp. 1500.000 dibayar di muka.
Pelanggan harus menandatangani kontrak terlebih dahulu sebelum menggunakan jasa ini.
Secara teknis, caranya adalah sebagai berikut:
1. Pelanggan menandatangani kontrak dan membayar biaya bulanan di muka.
2. Setelah itu pelanggan bisa menggunakan jasa ini sesuai pilihan bahasa dalam kontrak.
3. Pelanggan bisa mengirim surat/ e-mail untuk klien pelanggan yang akan diterjemahkan ke dalam bahasa pilihan dalam kontrak melalui INBOX ke akun facebook LPBA Al-Hikmah Purwokerto.
4. Pelanggan akan menerima hasil terjemahan sesuai bahasa pilihan melalui INBOX.
5. Pelanggan bisa mengirim surat yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa pilihan pelanggan tersebut kepada klien
CATATAN:
Pelanggan dianggap mengundurkan diri dan berhenti dari menggunakan jasa bantuan virtual assistant ini jika tidak mengirimkan pernyataan perpanjangan kontrak untuk bulan berikutnya dan secara otomatis akun facebook pelanggan langsung diblokir.
Sekilas Tentang Asisten Virtual Jarak Jauh
Hal yang menguntungkan sejak berkembangnya dunia maya internet dan sosial media adalah karena banyak pengusaha dan perusahaan yang mempekerjakan asisten virtual jarak jauh dengan sistem kontrak. Mereka tidak memerlukan pekerja secara fisik tetapi mereka memerlukan "pekerja bayangan" yang bisa mengerjakan korespondensi melalui surat atau e-mail. Asisten virtual jarak jauh ini biasanya sanggup mengerjakan banyak hal termasuk berkomunikasi tertulis dalam multi-bahasa dengan biaya kontrak bulanan yang relatif jauh lebih murah jika dibandingkan dengan menggaji seorang pekerja.
Beberapa layanan yang biasa dilakukan seorang asisten virtual:
- mengetik naskah baru
- mengetik ulang naskah lama
- membuat tabel
- mengumpulkan data-data tertentu
- memasukan data-data
- membuat struktur organisasi
- membuat carta alir sebuah sistem kerja
- menulis, mengedit laporan
- membuat presentasi
- mengirim surat/ e-mail
- menjawab surat/ e-mail
- melakukan transkripsi suara menjadi naskah tertulis
- membuat, mengedit templat surat
- membuat profil perusahaan
- menguruskan iklan perusahaan
- mengurus disain, cetak dan penyebaran selebaran/ brosur
- mendisain, menulis, menerbitkan e-book untuk perusahaan
- membuatkan blog untuk perusahaan
- menulis, memperbaharui naskah rutin untuk blog perusahaan
- mendisain logo perusahaan
- mendisain, mencetak banner untuk perusahaan
- menulis dan mengirim surat tagihan
- membayarkan tagihan telepon, listrik dan air
- dan lain-lain
*****
Karena alasan beban pekerjaan yang banyak, untuk sementara kami tidak melayani tugas untuk menelepon atau menjawab telepon. Jika layanan ini sudah tersedia, kontrak untuk tugas menelepon atau menjawab telepon dibuat dan dibayar secara terpisah.